Header Ads

SANGGARBisnisOnline.Com

5 Tips SEO Mudah Agar Website Anda Bisa Lebih Baik Di Peringkat Google


Banyak orang berpikir bahwa SEO itu sulit. Meski anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Pengaturan SEO dasar sangat mudah diterapkan dan Anda dapat melakukannya sendiri. Berikut adalah 5 tips sederhana yang dapat Anda praktikkan untuk mengoptimalkan situs web Anda sehingga situs web Anda berkinerja lebih baik pada hasil pencarian Google.




Nah berikut ini adalah 5 cara untuk meningkatkan website anda, agar lebih optimal di pencarian google :




1.Optimalkan Title, Deskripsi dan Url




Ini bisa menjadi tips tertua di industri SEO, tetapi itu masih sangat penting. Lihatlah contoh berikut dan ajukan pertanyaan berikut:












  • Mana yang lebih deskriptif?
  • Mana yang lebih menarik dan lebih ramah bagi pengguna?
  • Mana memberi Anda ide tentang isi website tanpa mengklik?
  • Bila Anda melihat keduanya di hasil pencarian, yang mana yang akan Anda pilih?




Pasti contoh pertama yang jadi jawaban Anda untuk pertanyaan-pertanyaan di atas dan ini bisa jadi karena:




  • Judul yang unik dan punya arti
  • Deskripsi yang menarik
  • URL yang diformat dengan baik.




Pastikan situs web Anda menggunakan metode ini dan jika ada peluang untuk meningkatkan judul dan deskripsi, ini adalah prioritas dan merupakan saran pertama yang benar untuk peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian.








2. Buat Artikel Yang Bermanfaat Dan Menarik








Salah satu alasan memiliki situs web atau blog adalah untuk menyediakan konten untuk membangun audiens, membuat pembaca senang, atau mendapatkan pelanggan baru. Konten berarti apa saja dari artikel, video, infografis, peragaan slide, musik, komentar, ulasan, atau apa pun yang sesuai dengan niche Anda.




Jika konten Anda statis, lama atau usang, pengunjung cenderung pergi dengan cepat dan tidak pernah kembali.




Apa reaksi pertama Anda ketika Anda mengunjungi situs web yang memiliki konten usang?




Ini persis sama dengan ketika pengguna mengunjungi situs web Anda. Beberapa tahun yang lalu, mungkin memperbarui konten bukanlah faktor SEO yang penting, tetapi ini telah berubah karena persaingan.




Ada kontes hebat di setiap pencarian kata kunci dan situs web yang memiliki konten paling segar dan paling berguna, memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan perlombaan.




Apakah ini berarti Anda harus memposting konten baru setiap hari? Itu tidak berarti itu. Strategi publikasi juga tergantung pada faktor-faktor lain.




3. Meningkatkan Loading Website








Jika ini adalah pertama kalinya Anda membaca bahwa kecepatan halaman itu penting untuk SEO, segera setelah membaca publikasi ini, Anda harus melakukan apa pun untuk meningkatkan waktu pemuatan situs web Anda.




Jika Anda pernah membaca tentang ini sebelumnya dan belum melakukan apa-apa, Anda telah membuat kesalahan besar.




Karena langkah ini penting, ini untuk menyederhanakannya:




A. Kecepatan halaman adalah faktor penting dalam peringkat halaman. Bila Anda punya dua website serupa dan salah satu lebih cepat dari yang lain, maka kemungkinan website yang lebih cepat akan punya peringkat lebih tinggi.





B. Website yang cepat menghasilkan lebih banyak konversi. Ini berarti lebih banyak penjualan, lebih banyak pelanggan RSS, dan lebih banyak klik pada iklan Anda (bila Anda menggunakan Adsense).





C. Lebih banyak page view. Ketika website loading lebih cepat pengguna lebih mungkin mengunjungi lebih dari satu halaman sebelum mereka pergi.




Bagaimana Caranya Agar Kecepatan Website Bisa Meningkat ?




Sebenarnya, ini bukan tugas yang mudah, terutama jika Anda bukan seseorang yang mengerti teknis, tetapi penting untuk memprioritaskan kecepatan halaman. Jangan tunda lagi.




Artikel Terkait : Cara Meledakkan Penjualan & Banjir Order Setiap Hari Tanpa Ngiklan




Jika Anda tidak dapat menggunakan layanan profesional untuk membuat situs web Anda memuat lebih cepat, yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut :




@. Hindari gambar besar




@. Hindari file Java Script yang tidak dibutuhkan




@. Gunakan sprites ketimbang gambar kecil untuk mengurangi http redirect




@. Berpindah ke provider hosting yang lebh cepat




@. Gunakan layanan Content Delivery Network (CDN).




4. Gunakan Template Yang Mbobile Friendly








Ada banyak alasan mengapa situs web harus ramah seluler. Pertama, sebagian besar pengguna berasal dari perangkat seluler (smartphone / tablet).




Saat Anda meninjau laporan Google Analytics, terutama bagian ikhtisar perangkat Seluler, Anda akan melihat bahwa lebih dari 70 persen lalu lintas berasal dari perangkat seluler. Ini berarti bahwa jika situs web tidak dioptimalkan untuk menonton seluler, orang akan meninggalkan situs web Anda dan tidak akan dapat kembali.




Kedua, Google telah memperkenalkan indeks seluler terlebih dahulu, yang digunakan untuk mengindeks situs web seluler. Indeks seluler ini perlahan akan melayani semua pengguna seluler. Jika situs web tidak cocok untuk perangkat seluler, itu tidak akan menjadi bagian dari indeks seluler Google dan ini berarti pengurangan besar dalam lalu lintas.




Apa yang harus Anda lakukan Ada 3 langkah sederhana seperti berikut:




1.Uji website Anda dengan Google Mobile Friendly Test dan coba implementasikan rekomendasi mereka untuk membuat website mobile friendly.




2.Pastikan konten yang Anda tunjukkan ke pengguna mobile sama (sangat dekat) dengan konten yang Anda punya di website desktop. Ini mencakup konten, gambar, dan link. Bila Anda sudah punya website responsif, maka ini bisa jadi tidak lagi jadi masalah.




3.Tes website dengan Google mobile speed test. Seperti telah disebutkan di atas, kecepatan penting untuk SEO tapi untuk website mobile, ini juga penting. Ukur berapa lama yang dibutuhkan untuk loading halaman di koneksi mobile normal (3G) dan lakukan semua tindakan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kecepatan sebisa mungkin.








5. Daftarkan Website Ke Webmaster Tool Google dan Bing








Tidak mendaftarkan situs web dalam alat webmaster seperti mengemudi dengan mata tertutup. Ini benar, dan tidak ada alasan yang sah untuk tidak menggunakan informasi yang disediakan oleh Google dan Bing.
Beberapa orang percaya bahwa dengan tidak mendaftarkan situs web di Google Anda dapat menyembunyikan sesuatu dan menghilang dari radar mereka dan mencapai peringkat tertinggi hasil pencarian.




Tidak ada permainan persembunyian, klasifikasi jangka panjang yang baik hanya dapat dicapai jika metode dan teknik yang valid diikuti. Untuk pendaftaran, Google sudah tahu dengan siapa mereka perlu tahu dengan atau tanpa mengirimkan situs web ke alat webmaster.




Setelah melalui proses registrasi dan melakukan konfigurasi dasar, Anda akan menerima pemberitahuan jika ada masalah dengan situs web dan Anda juga akan mulai mencari beberapa fakta menarik tentang situs web Anda, seperti :




1.Jumlah halaman indeks




2.Jumlah link yang datang




3. Crawl error




4. Jumlah link internal.








Kasimpulan :




Lima tips tadi sebelumnya sederhana, tetapi juga sangat penting. Jika Anda menjalankan blog, toko e-commerce, atau situs web dengan konten dan tidak mendapatkan traffic dari mesin pencari, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menerapkan 5 tips di atas dengan benar. Berlatih dan verifikasi hasilnya segera!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.