Header Ads

SANGGARBisnisOnline.Com

Design Master - Cara Mudah Membuat Banner Promosi Dengan






Kali ini kita akan membahas cara mudah membuat banner promosi. Untuk membuat spanduk promosi di web, kita dapat menggunakan beberapa alat, seperti menggunakan Adobe Photoshop, Canva.com, power point atau perangkat lunak pengolah gambar lainnya.




Namun, jika Anda ingin menjadi praktis, Anda dapat membuat spanduk promosi menggunakan alat desain yang disediakan oleh Deesign Master.




Tentang Deesign Master :
Deesign Master adalah sebuah panduan mudah membuat Banner Promosi dengan menggunakan power point. Hanya 3 langkah mudah saja membuat Banner Promosi, karena tinggal buka power point, edit kata, lalu expor formatnya ke file JPG, PDF, MP4, selesai sudah.




Untuk mengetahui lebih lengkap tentang cara membuat Banner Promosi dengan menggunakan Deesign Masster ini :









Dengan Deesign Master kita bisa membuat Banner :




@. Sampul buku,
@. Publikasi grafis di jejaring sosial,
@. Blog grafis,
@. Tajuk web,
@. Slide presentasi,
@. Dan masih banyak lagi





Singkatnya, jika Anda ingin membuat grafik dengan mudah dan cepat, Anda dapat menggunakan layanan dari situs Deesign Master. Deesign Master menawarkan kemudahan dalam membuat Banner Promosi, karena template nya sudah disediakan.




Meski menggunakan layanan gratis, fitur dan fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Apalagi jika Anda menggunakan layanan berbayar, tentu saja, ada lebih banyak templat, grafik dan fasilitas yang bisa Anda nikmati.




Cara mudah untuk membuat spanduk menggunakan Deesign Master




Kemudian, Anda dapat mengunggah spanduk yang telah Anda unggah ke situs web. Anda dapat menggunakan spanduk ini untuk mempromosikan produk Anda, mempromosikan acara bisnis Anda, dll.




Ada banyak pilihan alat promosi bisnis, salah satunya adalah banner. Spanduk dapat ditempatkan di luar atau di dalam toko, di kantor pusat atau di kantor layanan, di pusat perbelanjaan dan juga di kegiatan atau stan pameran. Dengan berbagai ukuran, spanduk dapat diisi dengan konten promosi lengkap dan desain spanduk yang menarik. Spanduk adalah alat promosi favorit untuk perusahaan besar dan usaha kecil. Apakah Anda juga menggunakan spanduk untuk promosi?




Manfaat Banner Promosi :





Seiring kemajuan teknologi, spanduk sebagai alat promosi sekarang dicetak dengan teknik digital printing sehingga desain dan informasi spanduk terlihat lebih jelas dan menarik. Spanduk tersedia secara vertikal dan potret. Adapun jenis, setidaknya ada 3 jenis spanduk yang sering digunakan saat ini, yaitu, spanduk berbentuk Y dengan pilar "Y", spanduk berbentuk X dengan pilar "berbentuk" X "dan rol rol praktis




Karena mudah bergerak, spanduk ini akan menghemat biaya promosi Anda. Misalnya, ketika ada pameran, Anda bisa meletakkan spanduk di area stand. Kemudian, ketika kegiatan pameran berakhir, Anda dapat membawa spanduk ke kantor atau tempat usaha. Praktis bukan?




Selain mudah dipindahkan, pos dukungan banner dapat digunakan berulang kali. Dengan kata lain, Anda dapat membuat spanduk dengan konten promosi baru dan terus menggunakan kutub dukungan yang sama.




  1. Tingkatkan kesadaran merek





Dalam pengelolaan bisnis, penting untuk memperhitungkan pengetahuan merek. Kesadaran merek adalah kemampuan konsumen untuk mengingat atau mengenali suatu merek yang terdiri dari nama, logo dan tag line yang digunakan oleh suatu produk atau layanan. Pengetahuan merek membuat orang termotivasi untuk membeli produk atau layanan Anda dan terus membeli.




Salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran akan merek adalah dengan menggunakan nama produk, logo, dan label label secara konsisten dalam berbagai alat promosi bisnis, termasuk spanduk. Konten promosi yang menarik dilengkapi dengan nama, logo dan label produk akan membuat konsumen terbiasa dengan produk mereka.




Menempatkan spanduk di posisi strategis, mudah terlihat dan dihilangkan oleh banyak orang akan membuat lebih banyak orang membaca pesan promosi dan mempromosikan produk. Promosi offline dengan spanduk seperti ini terus menjadi pilar untuk meningkatkan pengakuan merek dengan cepat.




2. Curi perhatian dengan desain spanduk unik Anda




7 cara mendesain spanduk agar lebih menarik
Setelah mengetahui manfaat atau fungsi spanduk untuk perusahaan, apakah Anda tertarik untuk segera mencetak spanduk? Anda tidak perlu tergesa-gesa, Anda harus menyiapkan konten promosi dengan baik dan memikirkan ide-ide baru tentang bagaimana merancang spanduk Anda. Berkenaan dengan desain spanduk, lihat 7 cara merancang spanduk untuk membuat spanduk terlihat lebih menarik.




Pilih warna yang benar
Bentuk desain spanduk yang paling menarik adalah menciptakan kemampuan untuk menarik perhatian orang di tengah keramaian. Salah satu cara untuk mencuri perhatian adalah dengan memilih warna yang menarik. Namun jangan gegabah dalam memilih warna mencolok. Ingatlah untuk memilih warna yang merupakan identitas bisnis Anda.




Jika ternyata warna yang menjadi ciri bisnis Anda adalah warna lembut, maka buat kombinasi warna. Diskusikan kombinasi warna ini dengan desainer grafis sehingga spanduk dapat menunjukkan identitas bisnis Anda dan pada saat yang sama menonjol.




Selalu pasang merek, logo, dan tagline
Jika Anda ingin mempresentasikan bisnis Anda, selalu tempatkan merek, logo, dan slogan di bagian atas spanduk. Tujuannya bukan yang lain sehingga identitas komersialnya segera terlihat oleh orang-orang yang lulus. Posisi di bagian atas spanduk juga sejajar dengan mata orang pada umumnya, sehingga memiliki kemungkinan tinggi untuk segera terlihat. Kemudian, di bagian bawah, Anda dapat memasukkan konten promosi.




Gunakan foto berkualitas tinggi
Jika Anda ingin menggunakan foto dalam desain spanduk, pastikan fotonya berkualitas tinggi, tidak buram dan jelas. Bahkan, tidak ada larangan menggunakan foto yang tidak berlisensi yang dapat diunduh dari berbagai situs penyedia foto. Tetapi jika Anda ingin terlihat eksklusif, Anda dapat menyewa fotografer profesional untuk membuat foto Anda sendiri. Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan gambar ilustrasi, jangan ragu untuk menggunakan layanan ilustrasi profesional dan kreatif. Dengan cara ini, Anda dapat memasukkan identitas komersial di foto dan gambar ilustrasi yang digunakan untuk spanduk.




Menyiarkan konten promosi dengan informasi singkat, padat, dan informatif
Berapa banyak pesan yang ingin Anda kirimkan dalam spanduk? Banner memiliki area yang luas untuk memasukkan sejumlah besar konten promosi. Tetapi itu tidak berarti dapat menjejalkan semua konten promosi yang ada.
Sebab hal ini hanya akan membuat konsumen bingung dan enggan untuk membaca informasi yang terlalu banyak.




Gabungkan informasi tentang mempromosikan bisnis Anda dalam kalimat pendek, padat, dan informatif. Hindari kalimat yang panjang. Pastikan untuk membaca kapan konsumen dapat segera memahami pesan yang ingin Anda sampaikan. Ingat, jika konsumen tertarik dan ingin tahu lebih banyak, mereka pasti akan menghubungi Anda.




Gunakan bahasa pemasaran yang kuat
Bahasa pemasaran yang kuat dapat menyebabkan konsumen berbalik atau tertarik mendekati spanduk yang mereka pasang. Bahasa pemasaran ini biasanya sederhana dan menyebabkan konsumen membeli produk atau layanan yang ditawarkan. Misalnya, "Diskon besar", "Penjualan", "Garansi", "Beli 1 dan dapatkan 1 gratis", "Harga pintu", dll. Siapa yang tidak akan tergoda untuk membaca kata-kata ini? Jangan lupa, pilih bahasa pemasaran yang tepat dan gabungkan konten promosi Anda.




Mempertimbangkan struktur informasi
Secara umum, orang memiliki kebiasaan membaca dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan. Karena itu, Anda jangan sampai kehilangan kebiasaan membuat spanduk. Pastikan bahwa informasi pada spanduk disusun secara berurutan dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan sehingga pembaca dapat menyerap pesan dengan benar.




Tambahkan kontak yang jelas
Di mana konsumen akan menemukan Anda? Bagaimana konsumen menghubungi Anda? Jangan lupa untuk menambahkan informasi tentang alamat dan nomor kontak Anda dalam desain spanduk. Pastikan alamat dan nomor kontak terlihat jelas. Bahkan lebih baik jika nomor kontak dalam daftar terdiri dari angka-angka bagus yang mudah diingat, sehingga hanya dalam waktu singkat konsumen dapat menyimpan nomor kontak dalam ingatan mereka.




Selain alamat dan nomor kontak, lengkapi juga kontak Anda dengan situs web, email, dan akun media sosial. Tujuannya adalah agar konsumen memiliki banyak pilihan untuk menghubungi Anda. Secara umum, kontak ditempatkan di bagian bawah spanduk, sehingga Anda harus membuatnya terlihat dan mudah ditemukan.




Nah, itulah manfaat dari spanduk promosi dan 7 cara mendesain spanduk agar terlihat menarik. Setelah mendengar informasi ini, apakah Anda siap membuat spanduk? Bahkan, salah satu hal paling sulit untuk dilakukan banner adalah menemukan ide-ide kreatif sehingga desain Anda dapat menarik perhatian konsumen. Tapi jangan khawatir, karena Anda selalu dapat menemukan orang dengan bakat untuk ini. Bekerja dengan desainer grafis berpengalaman, karena hanya mereka yang dapat menghasilkan spanduk terbaik untuk bisnis Anda.




Yuk segera miliki panduan dan bonus bonusnya untuk Anda, silahkan klik di bawah ini :









Baca Juga : 4 Tool Para Blogger Untuk Membuat Artikel Otomatis

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.