12 Tips Supaya Hubungan Suami-Istri Makin Mesra dan Pernikahan Bahagia Selamanya


Alasannya adalah bahwa tidak semua pernikahan berkembang tanpa masalah. Beberapa bahkan mengalami konflik serius yang berakhir dengan perceraian.





Tentu saja, Anda tidak ingin ini terjadi pada pernikahan Anda, bukan? Sekarang, agar pernikahan Anda bahagia, lihat 12 tips di bawah ini.





  1. Bertengkar atau berkelahi




Perkelahian itu normal, bahkan bisa menjadi bumbu perkawinan. Namun, tentu saja, mereka bukan hanya perkelahian, tetapi hanya perkelahian. Sebagai





  • Hindari berteriak, memukul, melempar barang, berteriak, berkelahi.
  • Tetap fokus pada satu subjek sekaligus.
  • Beri pasangan kesempatan untuk berpikir dan tidak harus menyelesaikan masalah saat ini. Atur waktu jika perlu, tetapi pastikan Anda siap untuk menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.
  • Jangan hanya mendengarkan apa yang dikatakan pasangan. Cobalah untuk memahami alasan dan rasa sakitnya.
  • Cobalah berempati dan jaga pasangan Anda.




(Baca: Sindrom berpenghasilan ganda, tanpa seks yang mengganggu kerukunan di rumah)





2. Lihatlah dirimu sendiri





Ketika ada yang salah dalam pernikahan, kita sering dengan cepat menuduh pasangan kita melakukan kesalahan, tanpa melihat diri kita sendiri. Bahkan, melihat diri sendiri atau melakukan introspeksi sering dapat membantu pernikahan.





Dengan introspeksi, kita akan melihat apa yang perlu diubah. Kita dapat mengubah perspektif kita ketika berhadapan dengan masalah. Kami juga akan menyadari bahwa kami telah melakukan yang terbaik dan kami dapat melakukan sesuatu untuk menyelamatkan pernikahan.





Menurut pengalaman, umumnya pasangan yang menyalahkan pasangannya benar-benar memiliki masalah. Punya teman yang menipu, selalu mengkritik pasangan Anda, bahkan selalu mengejar, dan sebagainya.





(Baca: 7 rahasia rahasia kesuksesan dan rumah tangga yang bahagia)





3. Berlatih kesabaran





Merawat seringkali membuat kesabaran habis. Akibatnya, pernikahan tidak lagi menyenangkan, penuh pertengkaran dan konflik. Padahal, kesabaran adalah kunci menyelamatkan pernikahan dari kehancuran.





Kemudian, jika perbedaan pendapat muncul, cobalah bersabar, cari waktu untuk berbicara dan tunjukkan cinta Anda.





4. Selalu Tersenyum





Cara terbaik untuk menghargai pasangan Anda adalah dengan selalu tersenyum dan memberi tahu dia bahwa dia sangat berharga bagi Anda.





Banyak pasangan benar-benar menikmati senyum pasangan mereka, dan menikmati ketika pasangan mengekspresikan cinta. Lihatlah mata pasangan Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda adalah orang terbaik untuk Anda.





(Baca: Apakah Anda menginginkan seks yang lebih bergairah dan pernikahan yang lebih harmonis? Lakukan 5 kebiasaan ini)





5. Sadarilah betapa berharganya pasangan itu.





Banyak orang tidak menghormati pasangannya. Akibatnya, pernikahan juga menjadi tidak nyaman. Coba pikirkan apa yang telah dilakukan pasangan Anda untuk Anda.





Tanyakan apa artinya bagi Anda, kemudian bagikan pemikiran itu dengan pasangan Anda. Biarkan dia tahu betapa berartinya bagi Anda.
Ceritakan semua hal indah tentang pasangan kepada orang lain, terutama ketika ada pasangan di dekat Anda. Ini akan meningkatkan ego pasangan Anda, karena dia juga ingin membuat Anda bahagia dan bangga padanya.





6. Berilah Pujian





Juga, orang lain akan lebih menghargai dia seperti Anda.





(Baca: Tinjau! 9 Tanda pernikahan akan bertahan hingga tua bersama pasangan)





7. Bantu Membersihkan Rumah





Seperti membersihkan rumah, bahkan kehidupan rumah juga harus "dibersihkan".





Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membersihkan hubungan dengan pasangan termasuk meningkatkan komunikasi, menunjukkan kepedulian, melakukan hal-hal baik, memberi selamat kepada diri sendiri dan meminta maaf atas semua yang telah dilakukan, dan sebagainya. Permintaan maaf biasanya juga akan bisa menghilangkan semua noda dalam pernikahan.





(Baca: Buang kebosanan '7 tahun gatal' di rumah)





8. Hadiah yang selalu diingat.





Biasanya, kami menghabiskan sebagian besar uang untuk liburan dan perayaan (seperti Idul Fitri, Natal). Jarang untuk mempertimbangkan memberikan hadiah yang dapat membuat pernikahan kita berbeda.|| Saran para ahli, beri pasangan hadiah, sekaligus untuk diri sendiri.





Ingatlah, hadiah terbesar bukanlah harta, melainkan cinta yang tulus. Ada hadiah yang gampang terlupakan, tapi ada pula yang selalu kita ingat.





Bukan masalah harga atau bentuk materinya. Hadiah yang terbaik adalah yang kita berikan dengan sepenuh hati. Hadiah-hadiah berikut pasti tak bakal dilupakan pasangan:





  • Kartu pos berisi permintaan maaf atas apa yang telah Anda lakukan.
  • Puisi yang mengeksperesikan cinta Anda.
  • Album foto berisi foto-foto favorit Anda berdua.
  • Hadiah yang ia inginkan sejak kecil tapi tak pernah diterimanya.
  • Menghabiskan waktu bersama pasangan, walaupun hanya 1-2 jam saja.




(Baca: Ingin Memberikan Hadiah Parfum untuk Suami? Baca Dulu 4 Tips Berikut ini)





9. Menjalin Kedekatan Dan Keakraban





Banyak orang lupa untuk memperkuat kedekatan mereka dengan pasangannya. Padahal, banyak cara bisa dilakukan.





Antara lain, cobalah untuk selalu dekat dan melayani orang lain, menghindari menyakiti pasangan Anda, selalu jujur ​​dengan pasangan Anda, melakukan yang terbaik yang Anda bisa dan selalu berpikir positif.





10. Komitmen





Pernikahan adalah komitmen. Kemudian, bersiaplah untuk berkomitmen pada apa yang Anda dan pasangan Anda inginkan.





11. Honey Moon Kedua





Berkencan bersama juga bisa menjadi cara agar pernikahan Anda tetap terjaga. Anda dapat mengundang pasangan untuk hanya berjalan-jalan di sekitar rumah atau membeli, atau sesekali, bepergian ke luar kota barang satu atau dua hari.





Resep paling efektif adalah bulan madu kedua. Anda dapat berbulan madu atau Honey Moon ke tempat bulan madu pertama Anda.





Tampaknya sepele, benar, tetapi ketika melakukan hal-hal ini, pasangan akan merasa sangat terawat. Ingat, pernikahan yang baik tidak akan berhasil tanpa dukungan kedua belah pihak.





(Baca: inilah alasan mengapa Anda perlu berlibur dengan hanya dua pasangan)





12. Berkonsultasi





Jika semua upaya tampaknya tidak berhasil dan pernikahan Anda masih dalam kesulitan, cobalah untuk mengikuti program konsultasi pernikahan. Kunjungi situs web yang berspesialisasi dalam membantu pasangan meningkatkan hubungan.





Anda juga dapat berkonsultasi dengan lembaga psikologis yang berspesialisasi dalam hubungan suami istri atau dengan lembaga perkawinan lainnya.





Itulah artikel mengenai 12 Tips Supaya Hubungan Suami-Istri Makin Mesra dan Pernikahan Bahagia selamanya.





Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi.


LihatTutupKomentar